Selamat datang di Blog Gratisku

Mengobati Sakit Gigi dengan Teh Hijau

Sunday, February 23, 20140 comments


Cara Mengobati sakit Gigi


Sakit gigi memang sangat ... tersiksa. Kepala terasa pusing, gigi senut-senut berdenyut dengan rasa ngilu dan nyeri yang tiada tara. Sampai ada kata bijak bilang, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Tahukah anda, hasil penelitian menyebutkan bahwa sakit gigi dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke, bahkan bisa jadi sakit pada gigi ini adalah salah satu gejala penyakit jantung, seperti Angina Pektoris (berkurangnya pasokan oksigen dan menurunnya aliran darah ke dalam miokardium jantung). Jadi.. jangan anggap remeh sakit gigi yang dirasakan oke?

Salah satu penyebab sakit gigi yang sering terjadi adalah akibat terjadinya karies atau gigi yang berlubang. Kenapa gigi bisa berlubang??? Jawabannya gampang, dimulut terdapat bakteri tertentu yang mampu mengubah gula sederhana menjadi asam yang mampu melunakkan dan bahkan melubangi lapisan gigi keras (enamel). Saat gigi berlubang dan mulai menembus bagian lunak gigi yang berwarna kekuningan (dentin) maka biasanya rasa sakit akan mulai menerjang, ngilu, nyeri, bahkan hingga tingkat parah saat lubang telah menembus bagian pulpa maka rasa sakit sudah tidak terhingga dan menyiksa.



Bagi anda yang ingin mengobati sakit pada gigi anda, banyak obat peredam rasa sakit yang dijual di toko-toko obat dengan harga berfariasi, namun ada baiknya anda mengetahui obat sakit gigi yang satu ini yakni : TEH.

Teh, ternyata mengandung zat Fluoride alami yang sudah diakui berfungsi untuk merawat gigi. Saat fluoride bercampur dengan air liur, maka khasiatnya adalah membuat bakteri tidak mampu memproduksi asam yang mengakibatkan karies gigi. Saat anda mengalami sakit gigi, maka minum Teh (apapun itu, tapi sangat diajurkan teh hijau karena kadar Fluoride nya yang lebih tinggi) mampu meredam rasa ngilu dan nyeri serta menghentikan kegiatan bakteri perusak tersebut. Kandungan antroksidan yang terdapat pada teh mampu mengendalikan peradangan dan melawan infeksi bakteri dalam gigi.

Anti-inflamasi pada teh hijau, berkhasiat untuk memberantas penyakit-penyakit yang sering menyerang gusi yang ternyata juga mampu menimbulkan sakit gigi. Hasil survey di Jepang menemukan bahwa kebanyakan yang mengkonsumsi teh hijau secara teratur memiliki kondisi gigi dan gusi lebih sehat dan sangat jarang sekali yang mengalami sakit gigi.

jadi, tidak ada salahnya mulai sekarang anda yang ingin bebas rasa ngilu dan nyeri pada gigi, serta untuk merawat gigi dengan cara yang "nikmat" untuk mencoba terapi Teh Hijau ini sebagai obat sakit gigi.

semoga bermanfaat.....
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Download RPP dan Silabus Gratis - All Rights Reserved